Wanna See

Selasa, 14 April 2015

TUGAS TERJEMAHAN BERBANTUAN KOMPUTER 2


NO
Bahasa Sumber
Google Translate
Penerjemahan Setelah Revisi
1.       
Introduction to mobile communication.
Pengantar komunikasi bergerak.
Pengantar Seluler Digital
2.       
Since its introduction in the late 1970s and early 1980s, mobile telephony has undergone an enormous expansion.
Sejak diperkenalkan pada 1970-an dan awal 1980-an, telepon seluler telah mengalami ekspansi besar.
Sejak diperkenalkan pada 1970-an dan awal 1980-an, telepon seluler telah mengalami ekspansi besar.
3.       
As the size and weight of the mobile phone itself has shrunk, the networks have become more powerful, the market has grown and the cost of equipment and airtime has declined sharply.
Sebagai ukuran dan berat dari ponsel itu sendiri telah menyusut, jaringan telah menjadi lebih kuat, pasar telah tumbuh dan biaya peralatan dan airtime telah menurun tajam.
Ukuran dan berat dari ponsel itu sendiri telah menyusut, jaringan telah menjadi lebih kuat, pasar telah berkembang dan biaya peralatan serta durasi komunikasi telah menurun tajam.
4.       
At the same time, the services available – such as voice banks, call forwarding and data transmission – have also increased the attractiveness of the product, especially for the business user.
Pada saat yang sama, layanan yang tersedia - seperti bank suara, call forwarding dan transmisi data - juga telah meningkatkan daya tarik produk, terutama untuk pengguna bisnis.
Pada saat yang sama, layanan yang tersedia - seperti bank suara, pengalihan panggilan dan transmisi data - juga telah meningkatkan daya tarik produk, terutama untuk pengguna bisnis.
5.       
Much of the development has been due to the intense competition in the mobile market, which is less regulated than the fixed telephone market.
Banyak pembangunan telah disebabkan oleh persaingan yang ketat di pasar ponsel, yang kurang diatur dari pasar telepon tetap.
Sebagian besar wilayah terus melakukan karena disebabkan oleh persaingan yang ketat di pasar ponsel, yang lebih kecil dari pasar ponsel yang sudah diatur.
6.       
The two main types of technology in use are analogue and digital.
Dua jenis utama dari teknologi yang digunakan adalah analog dan digital.
Dua tipe utama dari teknologi yang digunakan adalah analog dan digital.
7.       
The first systems to be introduced were analogue; these are still the most used, and they offer the widest coverage within most countries.

Sistem pertama yang diperkenalkan adalah analog; ini masih yang paling banyak digunakan, dan mereka menawarkan cakupan terluas dalam sebagian besar negara
Sistem pertama yang diperkenalkan adalah analog; perangkat ini masih yang paling banyak digunakan, dan mereka menawarkan cakupan terluas dalam sebagian besar negara
8.       
Digital systems are a more recent introduction, and they are becoming increasingly common throughout the world.
Sistem digital adalah pengenalan yang lebih baru, dan mereka menjadi semakin umum di seluruh dunia.
Sistem digital adalah pengenalan yang lebih baru, dan menjadi perangkat umum yang digunakan di seluruh dunia.
9.       
They have several advantages over analogue, notably their capacity, reliability and security.
Mereka memiliki beberapa keunggulan dibandingkan analog, terutama kapasitas mereka, keandalan dan keamanan.
Perangkat ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan analog, terutama kapasitas, keandalan dan keamanannya.
10.   
They also offer extra services, especially for business costumers.
Mereka juga menawarkan layanan tambahan, terutama untuk pelanggan bisnis.
Perangkat ini juga menawarkan layanan tambahan, terutama untuk pelanggan bisnis.
11.   
In addition, although some analogue systems allow the user to “roam” within a certain number of countries, digital systems give greater flexibility, which could soon include world-wide roaming.
Selain itu, meskipun beberapa sistem analog memungkinkan pengguna untuk "menjelajah" dalam sejumlah negara, sistem digital memberikan fleksibilitas yang lebih besar, yang segera dapat mencakup seluruh dunia jelajah.
Selain itu, meskipun beberapa sistem analog memungkinkan pengguna untuk "menjelajah" dalam sejumlah negara, sistem digital memberikan fleksibilitas yang lebih besar, yang dapat mencakup seluruh dunia jelajah dengan cepat.
12.   
GSM-Global System for Mobile communication- is the pan-European digital standard which is rapidly spreading throughout Europe and is also establishing itself as the standard in other parts of the world.
Sistem GSM Global Mobile komunikasi-adalah standar digital pan-Eropa yang cepat menyebar ke seluruh Eropa dan juga menetapkan diri sebagai standar di bagian lain dunia.
Sistem GSM- Global System for Mobile communication -adalah standar digital pan-Eropa yang cepat menyebar ke seluruh Eropa dan juga membentuk diri sebagai standar di bagian lain dunia.
13.   
The main threat to GSM comes from CDMA, a code-division multiple access technology which uses frequencies more economically than time-division systems (TDMA) used by GSM.
Ancaman utama GSM berasal dari CDMA, kode-division multiple teknologi akses yang menggunakan frekuensi yang lebih ekonomis daripada sistem time-division (TDMA) yang digunakan oleh GSM.
Ancaman utama GSM berasal dari CDMA,  a code-division multiple access technology yang menggunakan frekuensi yang lebih ekonomis daripada  time-division systems (TDMA) yang digunakan oleh GSM.
14.   
The advantages of CDMA, a rapidly developing technology, may give it a competitive edge over GSM, especially in markets like the USA where the airwaves are already crowded.
Keuntungan dari CDMA, teknologi berkembang pesat, mungkin memberikan keunggulan kompetitif atas GSM, terutama di pasar seperti Amerika Serikat di mana gelombang udara sudah penuh sesak.
Keuntungan dari CDMA, teknologi berkembang pesat, mungkin memberikan keunggulan kompetitif atas GSM, terutama di pasar seperti Amerika Serikat di mana gelombang udara sudah penuh sesak.
15.   
The general prediction is that digital systems, of whichever technology, will gradually take over from analogue systems, especially in the more developed markets.
Prediksi umum adalah bahwa sistem digital, teknologi mana, secara bertahap akan mengambil alih dari sistem analog, terutama di pasar yang lebih maju.
Prediksi umum yaitu bahwa sistem digital, dimana teknologi digital, secara bertahap akan mengambil alih dari sistem analog, terutama di pasar yang lebih maju.
16.   
However, recent trends suggest that in established markets the transfer is happening more slowly than was forecast.
Namun, tren terbaru menunjukkan bahwa di pasar yang didirikan transfer terjadi lebih lambat dari yang diperkirakan.
Namun, tren terbaru menunjukkan bahwa di pasar transfer yang didirikan akan terjadi lebih lambat dari yang diperkirakan.
17.   
If one system is widely adopted, the regular traveler can have just one mobile phone which she or he uses whilst on the move in a number of countries.
Jika salah satu sistem diadopsi secara luas, traveler teratur dapat memiliki hanya satu ponsel yang dia atau dia menggunakan sementara beraktivitas di sejumlah negara.
Jika salah satu sistem diadopsi secara luas, traveler teratur hanya dapat memiliki satu ponsel atau dia gunakan sementara saat beraktivitas di sejumlah negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar