Wanna See

Rabu, 20 November 2013

istilah berubah makna #2

1. Kufarat : dalam bahasa arab kufarat berarti adalah seorang yang kafir , berubah kedalam menjadi keparat yang artinya adalah ungkapan kasar yang terucap ketika sedang marah dan memaki seseorang.
-          2. Speak : dalam bahasa inggris ini berarti berbicara(satu arah) , berubak kedalam bahasa Indonesia menjadi spik yang sering ditemukan dalam pergaulan anak muda sehari hari yang artinya bohong.
-          3. Slow : dalam bahasa inggris ini berarti lambat , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi selow kata tersebut bisa ditemukan di dalam pergaulan sehari hari yang sudah menjadi umum yang artinya santai ‘nyantai’ .
-          4. Exist : dalam bahasa inggris ini berarti keberadaan ‘ada’ , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi eksis kata tersebut bias ditemukan dalam pergaulan sehari hari yang sudah umum apa lagi dikalangan remaja yang artinya menjaditerkenal atau popular.
-          5. Copy and paste : dalam bahasa inggris berarti menyalin dan menempelkan , dalam bahasa Indonesia berubah menjadikopas yang telah disingkat yang artinya berubah menjadi menyontek.
-          6. Conglomerate : dalam bahas inggris berarti adalah kumpulan , kesatuan , kelompok , berubah kedalam bahasa Indonesia berarti konglomerat yang berarti anak orang kaya.
-          7. Gillete : dalam bahasa portugis adalah pisau cukur , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi silet yang artinyasejenis lempengan tipis dan tajam yang mampu memotong sesuatu seperti kertas dll. Kegunaanya hampir mirip pisau.
-          8. Absent : dalam bahasa inggris berarti ketidakhadiran , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi absen yang artinya terbalik menjadi kehadiran.
-          9. Bout : dalam bahasa inggris berarti pertandingan , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi baut yang artinya besi batangan yang berulir spiral.
-          10. Winkel : dalam bahasa belanda adalah tempat kerja, belanja , berubah kedalam bahasa Indonesia menjadi bengkelyang artinya adalah tempat memperbaiki kendaraan (mobil, motor, sepeda.dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar