Wanna See

Senin, 11 November 2013

istilah pariwisata #5

1. Tour Guide/Pramuwisata : adalah seseorang yang memandu seorang wisatawan ketika sedang mengunjungi suatu area wisata atau tempat tempat wisata.
2. Tourism/pariwisata : adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, Pemerintah, dan Pemerintah Daerah;
3. Tour/wisata : adalah kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari keunikan daya tarik wisata yang dikunjungi dalam jangka waktu tertentu;
4. Panorama/Panorama: adalah pemandangan alam yang luas dan bebas yang biasanya dinikmati oleh wisatawan atau pelancong.
5. Refund/pengembalian uang : Pengembalian atas pembayaran konsumen yang telah membayar suatu produk seperti, paket tour, tiket pesawat, akomodasi dll, karena suatu hal konsumen tersebut membatalkan rencana perjalanannya.
6. Ticket/Tiket :  adalah suatu tanda untuk masuk ke lokasi wisata.
7. Fam Trip : Suatu perjalanan untuk lebih mengenal produk-produk wisata atau destinasi wisata
8. Full Day Tour : Suatu tour yang berlangsung dalam satu hari penuh.
9. Half Day Tour : Lebih sering digunakan dalam suatu paket tour yang maksudnya suatu tour hanya berlangsung setengah hari.
10. object and appeal /Objek dan daya tarik wisata : adalah segala sesuatu yang menjadi
sasaran wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar